NEXGEN, PRODUK INOVASI BARU TATALOGAM GROUP HADIR DIAJANG PAMERAN INDOBUILDTECH EXPO 2024


Doc by Google 


Pameran arsitektur dan interior bahan bangunan terbesar di Indonesia IndoBuildTech Expo 2024 Part 2 telah resmi di buka. Bertempat di ICE BSD City, Tangerang, pameran berlangsung selama 5 hari dari tanggal 7 - 11 Agustus 2024. Menghadirkan lebih dari 500 Brand lokal maupun international diantaranya ada Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan. 


Doc pribadi


Salah satunya dari Tatalogam Group, yang seperti biasa ikut memeriahkan pameran IndoBuildTech. Bersama tim Blomil, Jum'at 09 Agustus 2024 kami mengeksplor produk-produk yang ada di Tatalogam Group. Kali ini  Tatalogam Group memperkenalkan inovasi baru nya dalam konstruksi bangunan di Indonesia yaitu " NeXGen ( next generation )" yang mengusung konsep kuat, cepat dan indah. 

" Material-material produk dari Tatalogam dikumpulkan dari berbagai negara di antara nya seperti Italia, Jepang , Australia dan New Zealand yang di bawa dan di proses di Indonesia melalui sistem Partnership ", jelas Bpk Ir. Jarryanto Rismono selaku pendiri dan CEO Tatalogam Group.

 Beberapa produk NeXGen yaitu :

  1. PURLIN ( Rangka Metal Hi - Ten )
  2. Domus Fast Track
  3. Sakura Roku
  4. Speedpanel
  5. Ace Cutters
  6. Galtect dll
  • PURLIN 

Doc pribadi



PURLIN  hadir sebagai solusi bagi anda yang menginginkan rangka baja Hi-Ten yang simpel, kokoh dan tahan karat sebagai pengganti CNP Konvensional. Rangka metal Hi - Ten yang berbahan baku NEXALUME G 450 - G 550 cocok sebagai solusi bangunan baja ringan, kuat, cepat dan tahan karat. 
Purlin sangat cocok diaplikasikan pada bangunan yang membentang lebar seperti gudang, pabrik dan sebagainya. Purlin memiliki beragam profil dengan tinggi, lebar, lip dan tebal yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

  • DOMUS FASTRACK

Doc pribadi


Domus Fastrack adalah rangka baja ringan yang di kembangkan dengan teknologi canggih untuk berbagai aplikasi bangunan mulai dari perumahan hingga proyek komersial besar dan di dukung oleh sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufaktur dengan menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi yang diproduksi oleh PT Tatalogam Lestari. 

Mengapa memilih Domus Fastrack ??

Sesuai Tagline nya : " Domus Fast Track, Bikin rayap kabur ! " mempunyai beberapa keunggulan, yaitu :
  • Peace of Mind ( ketenangan pikiran )
  • Flexible Design ( desain yang fleksibel )
  •  Speedy ( cepat )
  • Efficient ( efisien )
General Manager Tatalogam Group, Bpk Harsono Mintono menjelaskan,

" Material ini menggunakan material baja lapis berkualitas tinggi, tidak hanya memberikan kinerja yang tinggi terhadap korosi, jadi tidak perlu di cat lagi langsung digunakan saja untuk waktu yang lama sekali, bangunan lebih awet dan tahan karat. Dari segi tampilan sangat estetik dan bagus, membantu yang punya usaha. Untuk pemasangan memakai sistem knock down ( pakai baut ). Dari pabrik barang-barang sudah disiapkan semuanya, dilapangan tinggal pasang. Jadi tidak ada barang-barang yang harus dipotong atau dilas sehingga tidak ada limbah dan ramah lingkungan. Dibandingkan baja biasa ini lebih ringan dan hemat biaya". 

Keuntungan :
  1. Produk dapat diproduksi untuk aplikasi volume tinggi 
  2. Kemudahan mobilisasi material
  3. Nol pemborosan material karena setiap komponen material akan diproduksi sesuai dengan keluaran perangkat lunak
  4. Semua lubang sambungan sudah dilubangi pada saat produksi di pabrik, membuatnya lebih mudah dan cepat untujk pemasangan di lokasi.
  5. Pemasangan cepat dan sederhana dan produk dapat dibongkar untuk digunakan kembali bila diperlikan. 
  6. Struktur modular dengan presisitinggi dan rapi. 
  7. Tahan lama karena produk terbuat dari aluminium/ seng atau baja lapis galvanis yang memiliki perlindungan korosiyang sangat baik ( lebih dari 10 tahun ).
  8. Konstruksi baja jauh lebih ringan dibandingkan konstruksikonvensional, bahkan dapat diangkat dengan tenaga manusia. 
  9. Rangka dan rangka baja ringan  untuk bangunan perumahan atau apartemen satu lantai hingga bertingkat. 
  10. Lubang yang sudah dibuat sebelumnya untuk pipa listrik dan pipa ledeng di dalam rangka baja. 
Bahan :
  • Bahan material Nexalume
  • Masa pelapisan AS 100
  • Kelas G 550

  • Sakura Roku/Sakura DX Floor Deck/Sakura Puma Marble Stone/ Sakura Jazz Super Black 


Doc pribadi 


Atap metal Sakura Roku merupakan atap lembaran yang memiliki tiga gelombang ; satu gelombang tengah dan dua gelombang pinggir kanan dan kiri.
Bahan dasar Atap Metal Sakura Roku adalah koil/baja gulungan yang terbuat dari NEXALUME / NEXIUM / NEXCOLOR.  

Atap Metal Sakura Roku juga memiliki ColorCoat sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen akan Atap Metal berwarna yang dekoratif. 
Atap Metal berwarna terbauat dari koil metal yang dilapis cat yang terbuat dari perpaduan warna bahan antara lain polyester, polyurethane, dan polyvinylidene diflouride ( PVDF )

Keuntungan :
  1. Anti Bocor - Atap Metal Sakura Roku memiliki profil gelombag yang didesain dengan menggunakan Tight Frame yang berfungsi sebagai pengunci atap menggantikan fungsi screw.
  2. Pengerjaan Mudah - Dengan menggunakan metode 'klik', sehingga mempermudah para pekerja dalam memasang Atap Metal Sakura Roku.
  3. Memiliki banyak pilihan warna  - Selain base metal, terdapat banyak pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan. 
Selain itu ada Sakura DX, Sakura Puma. Sakura Jazz yang tak kalah kualitasnya. 
  • SPEEDPANEL

Doc pribadi 


Apa itu Speedpanel ?

Speedpanel memproduksi sistem dinding akustikdan tahan apai yang mutakhir, Komposisi Speedpanel yag ringan, kemudahan pemasangandan sifat strukturalnya yang unggultelah diterima secara luas di seluruh industri bangunan.

Produk speedpanel telah mengalami pengembangan berkelanjutan termasuk pengujian dan sertifiksi untuk berbagai aplikasi api dan akustik.Tersedia dalam profil panel 78mm, 64mm, dan 51mm untuk tingkat ketahanan api (FRL) yang berbeda. 

Speedpanel dapat diaplikasikan pada :

  • Bangunan Tinggi & Komersial 
  1. Poros & Riser
  2. Internancy & Koridor
  3. Tempat Parkir & Ruang Pabrik
  4. Dinding Tangga 
  5. Plafon & Sekat
  6. Substrat Eksternal & Fased
  • Multi Perumahan

  1. Dinding Pesta 
  2. Tembok Batas
  • Tembok Pemisah 
  1. Industri & Bioskop
  2. Dinding Luar
  3. Dinding Bioskop  
  • ACE CUTTERS

Doc pribadi



ACE CUTTERS merupakan produk atap & air hujan berkualitas. Desainnya memudahkan proses mengalir nya air hujan dari atap ke saluran pembuangan sehinnga mengurangi resiko penyumbatan yang bisa menimbulkan genangan  dan merusak pondasi bangunan dan memastikan aliran air yang lebih lancar. 

Produk material ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti, PVC atau logam galvanis. Ace Cutters menawarkan ketahanan lebih terhadap korosi dan kondisi cuaca ekstrem. Material ini memastikan umur pakai yang panjang dan performa yang konsisten dalam berbagaikondisi lingkungan. 

Tersedia beberapa jenis dan ukuran, diantaranya : 
  • Half Round 
  • Round Downpipe
  • Rainwater Heads & Leafguards 
  • Accesoris
  • Steel Fascia
  • Barge Soaker
  • GALTECT

Doc pribadi 


Galtect adalah genteng metal minimalis berinsulasi panas, demgan segala keunggulannya yang dapat mempercantik rumah dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi para penghuninya. 

Keunggulan Galtect : 
  • Mereduksi Panas 
Pada tes penyinaran dengan lampu pijar selama 60 menit, terdapat perbedaan panas yang sangat signifikan di antara genteng beton dan atap Galtect. Permukaan bagian atas sampel produk sama-samamelonjak hingga 80 celcius, namun temperatur permukaan belakang genteng beton terukur sekitar 70 celcius, sedangkan temperatur permukaan belakang Galtect hanya sekitar 30 celcius. 

  • Ringan 
Berat atap Galtect hanya 1/10 daripada genteng beton, sangat bermanfaat untuk struktur karena tidak membebani rangka atap. Ketika terjadi gempa, genteng yang ringan akan mengurangi goncangan rumah dibandingkan dengan genteng yang berat. Ternyata hal ini meminimalkan bahaya mauoun kerusakan akibat guncangan. 

  • Tahan Bocor 
Desain unik interlock antar genteng Galtect membuat air hujan dan angin tidak dapat masuk ke celah genteng sehingga atap terhindar dari bocor. 

Nah, itu dia beberapa contoh produk inovasi baru NeXGen dari Tatalogam Group yang dihadirkan untuk menjawab semua kebutuhan material konstruksi yang berkualitas dan mempercepat pembanguanan di Indonesia yang lebih baikdan modern kedepan nya. 

INSTALASI TRANSCENDET SYMPONY



Doc by Ig @Markassociates


IndoBuildTech Expo 2024 kini semakin lengkap dengan kehadiran Transcendent Sympony yang menjadi bagIan dari Festival Instalasi Arsitektur Nasional ( NAIFEST ). Beberapa Industri termasuk Tatalogam berkolaborasi dengan Mark Associates mempersembahkan sebuah kemewahan instalasi yang penuh warna, kreatifitas dan ekspresi. 

NAIFEST menampilkan mahakarya arsitektur yang inovatif, menyediakan platform sempurna bagi para pengusaha industri untuk ikut unjuk gigi menampilkan keahlian nya dalam desain komersil dan ritel. 

Instalasi ini akan menjadi cerminan sejati dari filosofi desain yang telah dibuat, yang diwujudkan melalui kolaborasi dengan para pemimpin industri:

TATA LOGAM : Inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama.

SKYWALL : Ahli dalam fasad polikarbonat, menggabungkan fungsionalitas dengan visual yang menakjubkan.

SKAYU : Pelopor bahan pengganti kayu berkelanjutan, yang mengkhususkan diri pada penghiasan kayu.

PANELKU : Penyedia solusi panel kayu interior yang canggih.

TACO: Pemimpin dalam laminasi interior dekoratif.

LELCO: Solusi pencahayaan mutakhir yang meningkatkan suasana spasial.

INFORMA : Rangkaian lengkap produk furnitur bergaya dan perbaikan rumah.

MAPLETECH AUDIO : Spesialis dalam sistem audio surround yang imersif

Tim Blomil 
(Doc by Kiky Handriani)





  

Komentar

  1. Senang bgt kalau udh Dateng ke pameran IndoBuildTech. Bawaan nya auto pengen ngerenov rumah aza. Tatalogam group mmg slalu berinovasi ya, tiap tahun ada saja produk2 baru yg berkualitas d pamerkan d sini.
    Sepertinya gw mo ganti genteng rumah pk Syakura Puma.

    BalasHapus
  2. Kalau datang ke sini. Bawaannya auto mo ngerenov rumah ajaaa .. genteng Syakura Puma bagus jg, JD pengen ganti genteng. Wkwkwk

    BalasHapus
  3. Bagi yg mau renovasi rumah atau yg lainnya, silahkan pake produk NeXGen.....Praktis, Efisien dan tahan lama.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Mandi Parfume Bareng Vitalis Parfume Moisturizing Body Wash

Ciptakan Moment Berharga bersama Monde Boromon Cookies

Nassa School Cetak Generasi Berprestasi Di Masa Depan